BANJARMASIN – Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) H Said Aldi Al Idrus menyebutkan, sedikitnya 844 santri cilik BKPRMI akan mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI tingkat nasional di Palembang.

“Ke-844 santri cilik yang berasal dari Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA), dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA), akan bersaing meraih prestasi terbaik di FASI XI tingkat nasional,” ujarnya di Palembang saat dihubungi melalui telepon, Selasa (22/3).

Menurutnya, pada gelaran FASI yang dilaksanakan setiap tiga tahun tersebut, akan mempertandingkan 23 cabang lomba meliputi empat cabang TKAPlus, yakni tartil Qur’an Adzan dan Iqamah, mewarna gambar, dan ceramah agama Bahasa Indonesia diikuti 34 peserta.

Kemudian, tujuh cabang lomba tingkat TKA, yakni tartil Qur’an, adzan dan iqamah, nasyid islami, peragaan shalat, cerdas cermat Alquran, mewarnai gambar, dan ceramah agama Bahasa Indonesia diikuti sebanyak 258 peserta.

Selanjutnya, tingkat TPA enam cabang lomba meliputi tartil Alquran, adzan dan iqamah, nasyid Islami, cerdas cermat Alquran, menggambar dan ceramah agama Bahasa Indonesia, diikuti sebanyak 261 peserta.

Sedangkan tingkat TQA ada enam cabang lomba, meliputi tilawah Alquran, Tahfidz Juz Amma, cerdas cermat Alquran, kisah Islami, kaligrafi, dan ceramah agama Bahasa Indonesia diikuti sebanyak 291 peserta.

“Kita juga akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah, tokoh masyarakat yang dinilai berjasa melakukan pembinaan, dan memberikan perhatian terhadap perkembangan TK/TP Alquran di daerah,” ujarnya didampingi Sekjen DPP BKPRMI H Ahmad Rizqon.

Bagi santri cilik yang mengikuti FASI XI di Palembang, yang meraih prestasi terbaik masing-masing cabang lomba akan mendapat hadiah umrah dari Ketua DPP BKPRMI H Said Aldi Al Idrus.

Sekjen DPP BKPRMI yang juga Ketua Umum Panitia Nasional FASI XI H Ahmad Rizqon menyebutkan, ada sembilan kepala daerah dan tokoh yang akan diberikan anugerah FASI di Palembang, yang akan berlangsung tanggal 24 hingga 27 Maret 2022.

Penerima anugerah tersebut, yakni Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Gubernur Jambi Dr H Al Haris, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Selanjutnya, Walikota Padang Panjang H Fadly Amran, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Muzayyin Arif, Wakil Bupati Kutai Timur Dr H Kasmidi Bulang, dan Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS. Ani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here