Denpasar : Laskar Antasari kembali memetik poin penuh atas Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana Denpasar.Kamis (24/3/2022) sore

Laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22, . Ditutup Laskar Antasari berhasil menang dengan skor 2-0.

Sepasang gol anak asuh Rahmad Darmawan dicetak oleh Bayu Pradana pada menit 60, serta gol Bruno Matos Bahia sepuluh menit berselang. Poin penuh ini memperpanjang napas mereka bertahan di BRI Liga 1 musim ini,

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut. Menurutnya, laga melawan Persita bukanlah pertandingan mudah, karena anak asuhnya sempat tertekan sepanjang babak pertama.

“Babak pertama Persita lebih mendominasi, sehingga tekanan yang mereka lancarkan membuat kita kesulitan mengembangkan permainan. Pada jeda Babak kedua, kita coba mendinginkan situasi karena para pemain terlihat sangat tegang,” ungkapnya usai laga.

Motivasi yang diberikan RD berjalan sukses. Terbukti, di babak kedua Barito lebih bisa mengendalikan irama permainan dan kemudian balik menekan Persita.

“Alhamdulillah para pemain menemukan fokus dan bermain lepas. Hingga akhirnya, satu gol dari Bayu (Pradana) mampu mengangkat moral rekan-rekannya,” tambah RD.

Selanjutnya, Barito Putera dijadwalkan bertemu Persib Bandung di laga pamungkas Liga 1 2021/2022. Kemenangan menjadi harga mati bagi Laskar Antasari, guna mengamankan posisi agar tidak terdegradasi.

“Kita harus fokus menghadapi laga terakhir lawan Persib. Sebagai persiapan, para pemain yang dimainkan hari ini akan kita beri waktu libur lebih lama dari biasanya, karena terlihat mereka sangat kelelahan,” Pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Barito Putera naik ke posisi 14 klasemen sementara, dengan raihan 35 poin dari 33 laga. Sementara Persita Tangerang tak bergerak dari posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan 39 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here