Paman Birin Bantu Sembako Terdampak Banjir di Kabupaten Banjar 

0
168

Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melakukan melakukan aksi nyata di tengah banjir Kabupaten Banjar, Kamis (24/3/2022) pagi. Ia menaiki mobil dobel kabin menyusuri kawasan terdampak banjir di Kecamatan Martapura Timur dan Martapura Barat.

Duduk di bak mobil belakang, Paman Birin membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di berbagai desa yang dilewatinya.

Walaupun banjir masih menggenangi beberapa titik ruas jalan  di Kabupaten Banjar, namun tak menyurutkan niat Paman Birin untuk berbagi langsung kepada warga tertimpa musibah banjir.

Dalam pemantauan kondisi banjir tersebut,Paman Birin juga menyempatkan dialog langsung dengan masyarakat terdampak. Ia menyemangati warga agar tabah dalam menghadapi musibah banjir yang kembali terjadi.

Paman Birin saat ini terus memantau kondisi banjir untuk memastikan jangan timbul korban lagi dan semua warga bisa dievakuasi. Semua unsur pemprov sudah diperintahkan untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak.

“Bagi warga yang belum tersentuh bantuan ulun mohon maaf kalau ulun secara pribadi belum bisa mendatangi pian. Tapi semua unsur dan jajaran pemprov sudah ulun arahkan untuk terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” kata Paman Birin.

Musibah banjir ini adalah tanggung jawab bersama seluruh pemerintah daerah dan unsur terkait serta masyarakat secara keseluruhan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here