Terdampak Banjir di Teluk Selong Dibuat Himung Paman Birin

0
171

Martapura – Warga empat RT di Teluk Selong Hulu, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar dibuat Himung (senang/gembira) begitu Paman Birin datang membagikan sembako pada Jumat pagi (25/3).

Kedatangan Gubernur Kalsel yang melihat langsung kondisi warga yang rumahnya kebanjiran benar-benar dinanti.

Bila sehari sebelumnya pada Kamis (24/3), Paman Birin mendatangi warga di Sei Rangas dan Teluk Selong, Jumat ini giliran warga dari 4 RT di Teluk Selong Hulu.

Paman Birin yang turun langsung membagikan paket sembako juga memberikan semangat agar warga tabah menghadapi musibah banjir.

“Tetap semangat. Semoga banjir cepat surut dan pian-pian sebarataan bisa beraktivitas seperti semula,” kata Paman Birin.

Mantan Pembakal Teluk Selong Saipudin mengaku kedatangan Paman Birin menjadi penyemangat warga. Terlebih lagi, banjir yang terjadi ini sejak hampir setengah bulan ini.

Dikatakan Iput, sapaan akrab Saipudin, selama setengah bulan ini air naik, lalu sempat surut. Tapi bila di bagian hulu di Pengaron hujan, kawasan Teluk Selong kena dampaknya.

“Alhamdulilah, warga himung banar dan berterimakasih, saat banjir Paman Birin datang. Himung bukan hanya dapat bantuan, tapi karena sosok Paman Birin yang turun dan ikut membantu,” kata Iput.

Warga pun bersyukur, sampai hari ini semua bantuan dari Paman Birin telah tersalurkan untuk warga dari RT 1,2,3 dan RT 4. (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here