Paman Birin Bangga Kafilah Kalsel Juara II FASI Nasional 2022

0
183

PALEMBANG – Usai sudah perhelatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Nasional tahun 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir, secara resmi menutup event tahunan nasional itu, Minggu siang (27/3/22) di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City, Palembang.

Berdasarkan hasil keputusan DPP LPPTQA BKPRMI, Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan harus legowo diurutan Runner Up atau Juara 2 di FASI XI Nasional tahun 2022, setelah Provinsi Jawa Barat meraih peringkat pertama dan juara umum.

Kendati di runner up, namun Kafilah FASI Kalsel telah membuktikan jika anak anak santri banua masih menguasai untuk cabang lomba utama di FASI, yakni Tilawah Al Quran, Tartil dan Tahfiz Quran.

“Alhamdulillah kita juara 2 di FASI ke sebelas tahun ini, meski demikian, tradisi juara pertama yang kerap ditorehkan oleh anak anak kita di FASI untuk cabang utama lomba Tilawah, Tartil dan Tahfidz Al quran, kita selalu mendominasi dan mampu mempertahankan tradisi juara bertahan. Dan ini yang sangat membanggakan sekali,” ungkap Ust. Fahrurazi, selaku Ketua Harian DPW BKPRMI Kalsel, Minggu siang (27/3/22).

Keberhasilan ini menurutnya tak lepas dari dukungan Gubernur Kalimantan Selatan, Kadispora Kalsel dan beserta jajaran, Ketua umum BKPRMI Kalsel dan dukungan dari seluruh DPD se Kalsel dan para ustadz-ustadzah.

Atas hasil FASI tahun ini, ke depan kata Fahrurazi pihaknya akan mengevaluasi cabang-cabang yang lain.

Selain mendapatkan trophy dan uang pembinaan, bagi peserta FASI XI yang meraih juara 1 di masing-masing lomba dan kategori, mendapatkan hadiah umrah masing-masing dari DPP BKPRMI.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan syukur dan bangga atas perjuangan seluruh Kafilah FASI Kalsel

” Ini sebuah prestasi yang luar bisa, atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi,” ucap Gubernur Paman Birin.

Terkait Raihan prestasi sebagai runner-up, Paman Birin mengatakan sebuah prestasi yang patut disyukuri. Pasalnya, para santri telah berjuang maksimal mengharumkan daerah

“Kedepan perlu lebih kita tingkatkan dengan melakukan evaluasi dan latihan lebih maksimal. Terlebih Kalsel menjadi tuan rumah MTQ Nasional pada Oktober 2022,” ucap sosok kepala daerah dikenal dekat dengan rakyatnya itu. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here