Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan pembangunan Markas Komando (Mako) Polda Kalsel jadi motivasi instansi vertikal lainya untuk membangun kantor di lingkungan Pemprov Kalsel.

Hal ini diutarakan Paman Birin saat menghadiri pembangunan Markas Komando (Mako) Polda Kalsel di Banjarbaru, Senin (28/3).

“Atas nama masyarakat saya mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan Mako Polda Kalsel, semoga ini menjadi motivasi buat instansi vertikal yang lainya untuk bisa segera membangun kantor di lingkungan Pemprov Kalsel,” ucapnya.

Menurut Paman Birin ada tiga komponen kekuatan yang dahsyat dalam pembangunan yang apabila bersinergi maka akan berhasil. Pertama pemerintah, kedua pengusaha dan ketiga alim ulama.

Sebelumnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang telah menghibahkan tanah seluas 10 hektar untuk dibangun Markas Komando Polda Kalsel.

“Terima kasih sebesar besarnya kepada Paman Birin yang telah berkontibusi menghibahkan tanah kepada Polda Kalsel,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan Mako batal dilaksanakan Tahun 2021 karena refocusing anggaran. Pembangunan Mako Polda senilai Rp 131 miliar dilaksanakan selama 270 hari kerja sejak 28 Maret hingga 19 Desember 2022. (Syh/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here