Banjarmasin – Atlet Kormi (komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia) yang meraih prestasi di ajang Forda (Festival olahraga Rekreasi Daerah) Kalsel tahun 2022 bakal menjalani pemusatan latihan. “Untuk menghadapi ajang Fornas (Festival olahraga Nasional) VI di Palembang Sumsel atlet Kalsel yang berprestasi dan lulus seleksi kesehatan bakal menjalani TC atau pemusatan latihan,” kata Zaqli Aswan, pengurus Kormi Kalsel didampingi Ketua panitia Forda Kalsel 2022 Rizal Akbar saat penutupan Forda Kalsel 2022 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Selasa (29/3/2022).

Dikatakan Zaqli Aswan, atlet Kormi Kalsel di ajang Fornas 2022 mendatang sudah lulus seleksi yang dipersyaratkan Kormi Kalsel. “Selain berprestasi mereka juga harus lulus tes kesehatan,” kata Zaqli yang juga Kasatpol PP dan Damkar Pemprov Kalsel ini.

Mengenai target, sesuai arahan Ketua Kormi Kalsel Paman Birin, Kalsel harus lebih baik prestasinya dibandingkan Fornas di Papua sebelumnya. “Menurut target Ketua Kormi Kalsel, pada ajang Fornas VI di Sumsel nanti Kalsel harus lebih baik prestasinya, di Fornas sebelumnya di Papua, Kalsel mendapatkan juara III,” ungkap Zaqli.

Sementara dalam ajang penutupan Forda Kalsel diumumkan kontingen Banjarmasin sebagai juara umum. Forda Kalsel 2022 resmi ditutup oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Asisten 1 Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira.

Sebelumnya, Forda Kalsel 2022 resmi dibuka langsung Gubernur Kalsel sekaligus Ketua DPD Kormi (komite olahraga masyarakat Indonesia) Kalimantan Selatan Dr (Hc)  Sahbirin Noor di Kiram Park, Sabtu (26/3/2022) lalu.

Ajang ini diikuti 13 DPD Kormi se Kalimantan Selatan dengan jumlah peserta 2465 atlet olahraga rekreasi.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai 26/3/2022 hingga 29/3/2022) baik di Kiram Park dan Banjarmasin. Ada 44 Inorga olaharaga rekreasi yang dipertandingkan pada ajang Forda Kalsel 2022 ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here