Banjarbaru – Menyambut bulan ramadan 1443 H, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melakukan monitoring harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (31/3).

Monitoring ini dilakukan Gubernur bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemko Banjarbaru.

Disampaikan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, tujuan dilaksanakannya monitoring harga di pasar adalah untuk menjaga stabilitas harga barang agar tidak mengalami kenaikan.

Selain itu, Paman Birin juga memastikan bahwa stok kebutuhan pokok aman jelang bulan suci ramadan ini, bahkan hingga momen hari lebaran.

“Kalau tanya-tanya harga tadi hampir semuanya sudah boleh dikatakan stabil, normal, bulan puasa sampai hari raya, kita tetap berusaha untuk mempertahankan harga pasar yang stabil yang bisa dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Paman Birin yang berkeliling pasar sembari menanyakan harga barang di tiap pedagang yang dijumpainya.

Pedagang sangat antusias atas kedatangan orang nomor satu di Kalsel ini, bahkan tak jarang pedagang maupun pengunjung mengajak berfoto bersama.

“Saya lihat itu kondisi pasarnya, kondisi pasarnya memang bagus kita lihat, bersih dan kering, enak untuk bernelanja,” katanya.

Selain TPID Prov Kalsel, turut hadir mendampingi, sejumlah Kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalsel dan juga Sekdako Banjarbaru, H Said Abdullah. (Rony/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here