8 Perusahaan Kelapa Sawit di Kalsel Berkomitmen Laksanakan Siskaku Intip

0
509

Banjarbaru – Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan menerima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Balangan dalam rangka Koordinasi terkait pengembangan sektor perkebunan dan peternakan di Kabupaten Balangan, Jum’at (01/04).

.

Kunjungan Komisi II DPRD Balangan yang didampingi juga oleh Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan. Rombongan  diterima  oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan Suparmi, serta jajaran.

Suparmi menyambut baik atas Kedatangan Tim Komisi II DPRD Balangan tersebut. Dalam sambutannya,  disampaikan  mengenai Program lompatan maksimal Pemprov Kalsel yaitu, Siskaku Intip (Sistem integrasi kelapa sawit sapi sistem kemitraan usaha inti plasma)

“Saat ini sudah ada 8 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang telah berkomitmen  untuk melaksanakan Program Siskaku Intip ini”, Jelasnya. 

Ditambahkan Suparmi, ia juga mendorong peningkatan UPPB di Kabupaten Balangan, “Karena peluang pasar karet masih terbuka luas untuk memenuhi pabrik pengolahan karet”, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini