Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin ikut tadarusan Alquran  di lima tempat dalam satu malam yaitu pada  hari ketiga  Bulan suci Ramadhan 1443 H, Selasa (5/4/2022) malam di Martapura Kabupaten Banjar. Lima tempat tersebut di empat mushalla Kota Martapura dan di rumah KH Irsyad Zein Desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur.

Pertama dikunjungi adalah Mushalla Darul Aman Keraton, Kemudian Mushalla Raudhatul Ridwan Keraton, Mushalla Datu Panjang Pasayangan, dan Mushalla Al-Hidayah Desa Dalam Pagar.

Kegiatan tadarusan Paman Birin berakhir dengan sowan sekaligus tadarusan di rumah KH Irsyad Zein.

Usai tadarusan tersebut, Paman Birin bersama jamaah menyempatkan berbincang – bincang guna mengenal lebih dekat satu sama lain. “Alhamdulillah, pada bulan puasa Ramadhan tahun 2022 ini, kita dapat melaksanakan tadarusan  Alquran bersama masyarakat di berbagai mushalla atau langgar.

“Selain memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, kita juga dapat silaturahmi dengan masyarakat, dapat kenal satu sama lain,” kata Paman Birin.

Ia juga bakal menyempatkan melaksanakan tadarusan Alquran di lain kesempatan dan di langgar atau masjid lainnya.

“Insya Allah di hari berikutnya bila ada kesempatan dapat mengunjungi Musholla atau masjid lain untuk ibadah bersama di bulan Ramadhan 1443 H ini,” kata Paman Birin.

Sebelumnya pada hari pertama Bulan Ramadhan, Paman Birin ikut tadarusan di dua langgar sekaligus yaitu langgar Baitur Rahmah dan Langgar Al Huda yang ada di kawasan Sekumpul. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here