Pramuka Kalsel Dukung Percepatan Vaksinasi

0
118

Banjarmasin – Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kalsel Hj. Raudatul Jannah berbuka puasa bersama pengurus dan anggota di Gedung Pramuka pada Jumat (8/4/2022).

Diikuti seluruh pengurus dan anggota Kwarda Pramuka Kalsel, buka puasa yang digagas Hj. Raudatul Jannah ini selain untuk merekatkan silaturahmi antar anggota, juga bertujuan sebagai upaya salah satu syiar Islam dalam peningkatan iman dan ketakwaan pada Allah SWT.

“Alhamdulilah, hari ini kita bisa berkumpul bersama dan berbuka puasa. Semoga kegiatan ini, semakin menjalin tali silaturahmi, juga bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap istri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor ini.

Pun berbuka puasa bersama, Acil Odah, sapaan akrab Hj. Raudatul Jannah ini tetap mengingatkan kepada seluruh anggota dan pengurus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Meski perkembangan penyebaran covid-19 cenderung menurun, Acil Odah tetap mengingatkan kepada anggota dan pengurus untuk melengkapi vaksin covid-19 hingga vaksin ketiga booster.

Menurutnya bersama pemerintah daerah dan stakeholder Pramuka Kalsel turut mendukung upaya peningkatan capaian vaksinasi covid di daerah.

Salah satu bentuk dukungan Raudatul Jannah meminta seluruh anggota dan pengurus turut membantu sosialisasi terkait pentingnya manfaat vaksinasi.

Pada kesempatan silaturahmi dan berbuka puasa bersama itu, juga disampaikan tausyiah yang disampaikan Ustaz Sakrani Muhtar, M.Pd.

Ustaz Sakrani Muhtar menyampaikan kuatamaan bulan ramadan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, dimana segala pahala dan amal ibadah dilipatgandakan.

Pada bulan ramadan ini, tak hanya sekadar ibadah wajib, ibadah sunah yang kamu lakukan memiliki manfaat yang baik dengan berbagai amalan dan keutamaan.

“Semoga di bulan ramadan ini kita bisa menjalani dengan baik serta segala amal ibadah kita diterima Allah SWT,” kata Ustaz Sakrani Muhtar.

Kegiatan berbuka puasa itu juga diisi salat Magrib berjamaah dan diakhir acara semua anggota dan pengurus diberikan paket ramadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here