Tabalong – Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban meninggal dunia akibat Covid-19.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin pun mengirimkan dan mengajak untuk berdo’a membacakan surah Al-Fatihah bagi masyarakat yang menjadi korban Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Paman Birin saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di tiga wilayah banua enam yakni Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan serta di Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Senin (11/4).

“Mari kita bersama-sama berdo’a, bagi mereka yang mendahului kita, semoga segala dosa mereka diampuni dan menjadapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Al-Fatihah” kata Paman Birin memimpin doa yang diikuti semua warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi bergerak.

Sesuai data yang ada, korban meninggal akibat Covid-19 untuk Kabupaten Tabalong sebanyak 51 orang, Kabupaten Balangan 106 orang dan Kabupaten HSU sebanyak 125 korban jiwa.

Pada kesempatan itu, Paman Birin menyebut pentingnya vaksinasi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Vaksinasi Bergerak ini merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid-19.

“Bapak ibu semua yang hari ini mengikuti vaksin adalah pejuang untuk memerangi Covid-19. Sebagaimana halnya para pejuang lainnya, baik itu tenaga medis, aparat keamanan dan lainnya,” ungkap Paman Birin. (Rny/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here