Pasar Murah dan Sunatan Massal PKK Kalsel Disambut Antusias

0
88

Batola – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial bagi masyarakat.
Bertempat di Desa Purwosari I, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (14/4) dilakukan kegiatan pasar murah ramadan, vaksinasi covid-19 hingga sunatan massal.

Kegiatan bakti sosial yang merupakan hasil kerjasama antara TP PKK Provinsi Kalsel dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini disambut gembira warga setempat.

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua TP PKK Hj. Fathul Jannah Muhidin menyampaikan bahwa,  TP PKK Provinsi Kalsel selalu berikhtiar mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan kiranya dapat memunculkan kegembiraan dan meningkatkan silaturahmi dan kepedulian kita antar sesama serta tolong menolong dalam kebaikan” pesan Hj. Raudatul Jannah dalam sambutan tertulisnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kedepannya TP PKK Provinsi Kalsel akan melakukan kegiatan bermanfaat lainnya di banyak tempat dan kesempatan.

Sejumlah kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat yang lebih mampu untuk membantu masyarakat lain yang kurang mampu.

“Dengan kegiatan ini, kita harap kita dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat lain. Karena sesungguhnya sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain” ujarnya.

Hj. Fathul Jannah Muhidin, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang membuat kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga Allah SWT memberikan pahala atas segala kebaikan yang dilakukan di bulan ramadan ini” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Batola, Hj. Saraswati mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan TP PKK Kalsel di wilayah Barito Kuala. Ia pun menyampaikan harapannya agar kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Kalsel ini dapat meningkatkan motivasi.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi kami para pengurus dan kader TP PKK baik di Kabupaten Batola maupun Kecamatan Tamban serta Desa Purwosari I” ujarnya.

Selain itu, Hj. Saraswati juga menyampaikan bahwa dengan pasar murah ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini, mampu meningkatkan kepedulian sosial kita kepada sesama dan membantu meringankan beban masyarakat” harapnya.

Di akhir kegiatan sebelum meninjau langsung kegiatan sunatan masal dan pasar murah, Ny. Fathul Jannah juga berkesempatan memberikan bantuan sembako bagi sebagian masyarakat yang membutuhkan.   (Ran/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here