Gambut – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor meninjau langsung lokasi robohnya bangunan toko swalayan di Gambut pada Selasa (19/4) dinihari.

Kedatangan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini ingin melihat dari dekat proses evakuasi dan penyelamatan korban robohnya bangunan tingkat tiga itu.

Tiba di lokasi sekira pukul 00.30 Wita, Paman Birin juga mendengarkan penjelasan dari aparat keamanan dan relawan dalam upaya pencarian korban yang masih belum ditemukan.

“Kami Pemerintah Provinsi Kalsel menyampaikan duka yang mendalam atas musibah robohnya bangunan di Gambut Kabupaten Banjar ini. Kita mendoakan agar korban diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya,” kata Paman Birin.

Dihadapan warga dan keluarga korban yang belum ditemukan, Paman Birin juga berharap dan mendoakan agar tim baik itu dari BPBD Kalsel, SAR, aparat keamanan serta relawan bisa secepatnya bisa menemukan.

Paman Birin yang mendengar cerita dari keluarga korban tak kuasa menahan sedih. Pun begitu, orang nomor satu di Kalsel ini tetap memberikan semangat dan doa terbaik untuk korban, baik yang sudah ditemukan maupun korban yang masih dalam proses pencarian.

Pada kesempatan itu juga, Paman Birin meminta kepada stakeholder di Pemprov Kalsel, baik itu Dinas Sosial dan BPBD Kalsel bertindak cepat dan tanggap dengan memberikan bantuan pelayanan pencarian korban maupun penyampaian informasi kepada keluarga korban. (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here