Dinsos Kalsel Isi Stok Bantuan Bencana 4 Lumbung Sosial di Kabupaten Banjar

0
142

Banjar – Berbarengan dengan penyerahan bantuan sembako dan paket anak berprestasi di Martapura Timur Kabupaten Banjar, Pemprov Kalsel melalui Dinas Sosial juga menyerahkan secara simbolis bantuan Bufferstock dan permakanan guna mengisi kembali 4 buah lumbung sosial yang ada kabupaten tersebut. Penyerahan simbolis dilakukan Kadinsos Kalsel Hj Siti Nuriyani kepada Kadinsos Banjar Hamidah dan Camat Martapura Timur Guslan, di aula Kecamatan Martapura Timur Jumat (22/4/2022) siang. 

Penyerahan bantuan isi lumbung sosial ini juga disaksikan Ketua PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah dan Ketua PKK Banjar Nurgita Tiyas.

Kadinsos Kalsel Hj Siti Nuriyani mengatakan bantuan Bufferstock dan permakanan itu adalah untuk mengisi kembali stok 4 lumbung sosial yang ada di Kabupaten Banjar yaitu di Kantor Camat Martapura Timur, Martapura Barat, Simpang Empat dan Mataraman. “Bantuan yang telah lalu sudah terpakai untuk membantu korban bencana alam setempat, sehingga pada hari ini diisi lagi dengan stok bantuan yang baru,” kata Nuriyani.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel Achmadi menambahkan  4 kecamatan di Kabupaten Banjar yang didirikan lumbung sosial ini merupakan daerah rawan bencana. “Sementara untuk daerah lain yang juga rawan bencana bisa mengusulkan agar dapat didirikan lumbung sosial juga,” katanya.

Bantuan lumbung sosial ini juga dapat digunakan ke daerah lain apabila memerlukan. “Bantuan ini sebagai stok untuk kesiapsiagaan bantuan korban bencana alam sehingga dapat didistribusikan lebih cepat,” kata Achmadi.

Lumbung sosial berisi beras dan bahan permakanan, obat-obatan, serta alat-alat yang diperlukan saat banjir seperti genset, lampu, dan water treatment. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here