Paman Birin Hebohkan Pengunjung Pasar Pangan Murah Ramadhan Dinas TPH Kalsel

0
190

Banjarbaru – Kehadiran Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin di Pasar Pangan Murah Ramadhan 1443 H yang digelar di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel membuat heboh pengunjung yang didominasi ibu rumah tangga di Kota Banjarbaru, Sabtu (23/4/2022) siang. Didampingi Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman, Gubernur Kalsel mengunjungi stand penjual produk pangan di Pasar Pangan Murah yang digelar kerjasama Dinas TPH Kalsel dan Kementan RI tersebut. 

Pengunjung mendadak ramai karena Paman Birin membeli produk pangan dan makanan dari pedagang kemudian menjual pagi dengan harga super murah. Ia mensubsidi harga barang tersebut untuk kemudian dijual kepada pengunjung.

“Ayo siapa yang mau, kue  ini harga 85 ribu, saya jual 20 ribu,” kata Paman Birin sembari mengangkat satu toples  kue nastar ke depan pengunjung yang berjejal.

Warga pun berebut kue murah tersebut. Selain berbagai kue ia juga melelang murah produk pangan lainnya.

Bahkan di beberapa stand, Paman Birin akhirnya membeli semua barang dagangan pemilik stand dan menggratiskan kepada pengunjung. Melihat produk itu diberikan cuma2, pengunjung ibu ibu langsung berebut hingga berjejal.

Sebelumnya Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman juga melelang produk pangan dan makanan di beberapa stand dengan harga sudah subsidi. Mulai dari minyak goreng, gula pasir, buah buahan, madu, dan berbagi produk makanan lainnya.

Ada 36 stand di Pasar Pangan Murah Dinas TPH Kalsel tersebut, terdiri dari UMKM dan petani, SKPD Pemprov Kalsel dan toko tani.

Pasar Murah dibuka oleh Dirjen hortikultura Kementan RI Prihasto Setyanto didampingi Assisten ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel Syaiful Azhary yang mewakili Gubernur Kalsel.

Kegiatan Pasar murah merupakan kolaborasi Dinas TPH Kalsel dan Kementan RI. Tujuannya untuk menjaga stabilisasi harga pangan jelang lebaran dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya dengan harga pangan yang murah. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here