Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) menyelenggarakan kegiatan pangan murah di halaman Dinas TPH, Jalan Jenderal Sudirman No.5 Banjarbaru, Sabtu (23/4).

Bekerja sama dengan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, gelaran pangan murah berlangsung selama dua hari hingga Minggu (24/4).

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, didampingi Kepala Dinas TPH Kalsel Syamsir Rahman, turut meninjau berbagai stan makanan dan bahan pokok.

“Kita ingin memperluas jangkauan masyarakat terhadap pangan menjelang Idul Fitri,” ucap Paman Birin, sapaan akrabnya

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan. Dengan harga-harga yang di bawah standar, semoga bisa membantu masyarakat,” harap Paman Birin.

Gelaran pangan murah disambut warga dengan antusias. Sejak pukul 09.00 Wita, terlihat masyarakat memadati area sekitar Dinas TPH Kalsel.

Minyak goreng satu liter terpantau mulai harga Rp20.000, begitu pula dengan harga gula pasir dengan harga terjangkau.

Tak ayal, stan-stan tersebut ramai diburu warga.

Dian (36), warga Banjarbaru, salah satu pembeli, mengungkapkan rasa senangnya.

“Saya sangat terbantu dengan adanya pangan murah. Semoga bisa sering-sering diadakan,” harapnya.

Sebelumnya, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto meresmikan penyelenggaraan pangan murah.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung ketersediaan pangan dan stabilitas harga di berbagai provinsi, termasuk Kalimantan Selatan,” ungkapnya, usai meninjau berbagai stan.

Dirjen Hortikultura juga mengimbau agar Kalsel terus meningkatkan produksi pangan seperti bawang merah, cabai besar, dan cabai rawit. Hal ini mengingat Kalsel memiliki potensi pertanian yang besar, sehingga dinilai mampu menambah ketersediaan.

Turut hadir dalam pembukaan pangan murah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syaiful Azhari serta perwakilan Walikota Banjarbaru. (Vio/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here