Banjarmasin – Peredaran Narkotika jenis Sabu sebanyak 8 Kilogram kembali berhasil digagalkan jajaran Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Kasus itu, diungkap dalam press release di depan markas Satresnarkoba pada Rabu (27/4/2022) sore.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Mars Suryo Kartiko mengatakan, ada sebanyak 5 orang pelaku diamankan dari sejumlah lokasi.

Kelima orang ini adalah MR (26), SN (34), M (31), IM (40), dan MN (27). Diduga adalah jaringan Mr.M,. Seorang Bandar narkoba Internasional dari Malaysia dan Singapura.

“Berkat kesabaran anggota kami melakukan pengembangan sekitar dua pekan, pada April lalu,” katanya.

Sementara Kasat Resnarkoba Kompol Mars Suryo Kartiko membeberkan, awalnya kasus ini mulai terungkap, setelah MR diamankan, Kamis, 7 April, dikawasan Liang Anggang, Banjarbaru.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 8 paket narkotika jenis sabu sabu dengan berat 2.394,57 gram.

Dua pekan pengembangan, tiga orang pelaku lagi yakni SN dan MR dan IM kembali berhasil diamankan, dikawasan jalan Sultan Adam Banjarmasin, Sabtu sore 23 April.

“Dari ketiga pelaku diamankan barang bukti narkotika jenis sabu sabu sebanyak 80 paket dengan berat 1.989,06 Gram,” terangnya.

Dari, nyanyian pelaku yang diamankan, bereselang beberapa jam, Polisi kembali mengantongi satu nama, adalah MN, yang juga turut diamankan di Jalan Lambung
Mangkurat Banjarmasi tepatnya disebuah rumah kos.

“Didalam kos MN kita geledah, ditemukan barang bukti berupa 10 paket berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 3.763,1 gram dan ditemukan ldentitas seseorang dengan inisial Mr. L yang saat ini masih DPO,” bebernya.

Dengan penangkapan tersebut, total barang bukti yg berhasil disita oleh petugas dari para pelaku sebanyak 98 paket sabu sabu seberat 8.151,46 gram.

“Sebanyak 122.268 orang warga Banjarmasin kembali terselamatkan dari bahaya narkotika,” pungkasnya. Diy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here