Barito Kuala – Rasa senang dan bangga dirasakan warga Desa Jejangkit Muara, kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala pada sahur Jumat dinihari (29/4).

Bagaimana tidak, sahur warga yang biasanya hanya dirumah masing-masing, kali ini warga melakukan sahur bersama yang dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Sudah barang tentu, kehadiran Paman Birin, sapaan akrab gubernur itu membuat warga gembira bisa melihat dan duduk bersama dengan Paman Birin.

“Alhamdulilah. Himung banar kita warga disini bisa makan sahur bersama Paman Birin. Mudahan berkah,” ungkap M. Yusran (42), warga Desa Jejangkit Muara.

Senada dengan warganya, Camat Jejangkit Mukti Wahono pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Paman Birin berserta rombongan melakukan sahur bersama.

“Saya atas nama Camat Jejangkit menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Paman Birin di Desa Jejangkit Muara ini. Warga merasa terhormat dan semoga Pak Gubernur selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,” kata Mukti.

Mukti menyebut, jumlah warga di Desa Jejangkit Muara ini ada 6.000 warga.

Saat makan sahur pun, warga sangat menikmati kebersamaan dan silaturahmi dengan makan lesehan.

Tak hanya warga yang senang, Paman Birin pun juga senang melihat kebersamaan dan kekompakan warga Desa Jejangkit Muara ini.

“Ulun juga senang hari ini dapat berhadir sahur bersama warga Desa Jejangkit Muara. Semoga silaturahmi ulun ini membawa kebaikan dan mendapat ridho Allah SWT,” kata Paman Birin.

Sementara itu, sebelum sahur disampaikan tausiyah oleh Ustaz Akhmad Sofyan.

Dihadapan warga dan rombongan Paman Birin, Ustaz Akhmad Sofyan intinya menyampaikan keistimewaan berpuasa di bulan ramadan ini.

“Orang- orang yang berpuasa adalah orang-orang yang ingin memperbaiki dan meningkatkan derajat taqwa,” ungkap Ustaz Akhmad Sofyan.

Tampak hadir dalam sahur bersama Paman Birin diantara Staf Khusus Gubernur H. Achmad Maulana, Kepala BPSDMD Mujiyat.

Selepas sahur pun, warga memanfaatkan kesempatan dengan foto bersama dengan Paman Birin dengan menggunakan smartphone. (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here