Sambut Haul Ganal Datu Kalampayan, Dinsos Kalsel Gotong Royong

0
116

Banjarmasin – Menjelang pelaksanaan Haul Ganal  ke 216 Syekh Arsyad Al Banjary atau dikenal sebagai Datu Kalampayan Kamis (12/5/2022) besok, jajaran Dinas Sosial Kalsel sudah mendirikan dapur umum sejak Rabu (11/5/2022) sore. Pantauan jejakbanua.com, personil Tagana Kalsel dibantu para ASN dan CPNS lingkup Dinsos Kalsel sudah gotong royong untuk persiapan memasak makanan untuk menjamu jamaah haul.

Turut memantau langsung kegiatan memasak, Kadinsos Kalsel Hj Siti Nuriyani yang didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Achmadi.

Siti Nuriyani mengatakan pihak Dinsos Kalsel sebenarnya sudah melakukan persiapan sejak Senin (10/5/2022) lalu. “Persiapan sudah sejak beberapa hari dibantu oleh seluruh ASN Dinsos Kalsel,” katanya.

Direncanakan nanti Dinsos Kalsel bakal menyiapkan sekitar 5 ribu porsi nasi goreng melalui dapur umum Tagana. “Oleh karena itu dapur umum sudah didirikan sejak sekarang untuk memasak secara gotong royong,” kata Nuriyani.

Nasi goreng akan di bungkus dan dibagikan kepada jamaah haul melalui pintu masuk. 

Untuk gotong royong persiapan haul ke 216 Datu Kalampayan ini Dinsos Kalsel menerjunkan 33 personel Tagana Kalsel, ditambah para ASN, CPNS dan tenaga kontrak di lingkup Dinsos Kalsel, lebih  75 orang diterjunkan totalnya.

Sementara selain dapur umum, juga disiapkan berbagai peralatan memasak yaitu 9 set kompor dan  gas 12 kg.
Direncanakan kegiatan haul ke 216 ulama besar di Asia Tenggara tersebut digelar pada Kamis (12/5/2022) siang di Mahligai Pancasila Banjarmasin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here