Daftar Tunggu Haji di Kalsel Terlama Di Indonesia

0
702

Banjarbaru – Waiting list atau daftar tunggu haji melalui Embarkasi Banjarmasin Kalsel terlama di Indonesia. Menurut Kakanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin, hingga 10 Mei 2022 tadi ada ada 132.208 calon haji yang masuk daftar tunggu secara resmi ke Kanwil Kemenag Kalsel.

“Mereka yang  telah mendaftar masa tunggunya sampai  36 tahun,” kata Tambrin, disela pelantikan PPIH Embarkasi Banjarmasin di Asrama Haji Banjarbaru, Kalsel, Jumat (20/5/2022).

Masa tunggu keberangkatan haji di Kalsel ini menurut Tambrin terlama dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia. “Jadi kalau mendaftar sekarang untuk berangkat haji, posisinya menunggu sampai 36 tahun,” kata Tambrin.

Namun ia mohon doa kepada masyarakat  agar Kalsel nantinya mendapatkan kuota jamaah haji yang cukup besar sehingga bisa mengurangi masa tunggu. “Tahun 2022 ini kita hanya memberangkatkan 1743 jamaah, sebelumnya pada saat masa normal kita memberangkatkan. 3818 jamaah haji per tahun, jadi hanya 48 persen dari kuota normalnya, mohon doanya agar kita mendapatkan kuota haji yang lebih banyak,” kata Tambrin.

Untuk tahun 2022 ini, Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan 1743 jamaah haji Kalsel ditambah jamaah haji asal Kalteng sebanyak 732 jamaah. “Ada 7 kloter yang berangkat lewat embarkasi Banjarmasin, per kloter 360 jamaah haji,” kata Tambrin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here