Banjarmasin – Polsek Banjarmasin Timur, berhasil meringkus perampok yang beraksi di sebuah rumah kawasan Jalan Manunggal II Gang III RT 27, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur.

Dari aksinya, pelaku menggasak harta empat orang mahasiswi asal Tabalong yang menghuni rumah tersebut,  Minggu, (22/5/2022) dini hari sekira jam 00.30 Wita.

Salah satu yang menjadi korbannya adalah H (22) warga Kabupaten Tabalong, yang melaporkan kasus itu kepada polisi.

H sendiri dirampok handphone dan sepeda motor matic miliknya. Sedangkan tiga temanya A (21) tahun, NH (21) dan SS (21) tahun yang sama warga Tabalong, masing-masing dirampok Hp dan uang tunai.

Atas laporan korban, Personel buser Polsek Banjarmasin Timur, dipimpin Kanit Reskrim AKP Timur Yono, dibantu personel Jatanras Satreskrim Polrest Banjarmasin dan Macan Ditkrimum Polda Kalsel, berhasil menangkap kedua pelaku masing-masing di rumahnya Senin, (24/5/2022) malam.

Pelaku adalah MAA (28) warga Pramuka Terminal Km 6 Banjarmasin Timur. Kemudian dari hasil pengembangan ditangkap seorang penadah hasil rampokan yaitu  TR warga Kelayan A Gang Taruna RT 10 Kelurahan Kelayan Dalam Banjarmasin Timur.

“Total kerugian sebesar Rp28 juta akibat kejadian itu,” terang Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur AKP Timur Yono, Selasa (24/5/2022).

Selain menyita sejumlah barang bukti curian yang tersisa juga mengamankan sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku mengancam para korban.

“Korban diancam dengan sajam agar tak melawan dan berteriak,” jelas Timur.

Sementara dijelaskan, perampokan itu awalnya diketahui oleh H, saat pelaku sudah berada dalam rumah, masuk melalui jendela.

“Korban ini curiga ada bunyi mencurigakan dan dia mengecek ternyata ada orang sudah di masuk ke dalam rumah, pelaku lalu mengancamkan sajam dan korban lari berhasil dikejar masuk ke kamar,” jelas

“Di dalam kamar itu pelaku lalu mengunci dan meminta semua harta berharga milik para korban untuk diserahkan,” beber Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here