Bajarmasin – Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, hasil dari pantauan langsung dilokasi banjir dan data dari petugas bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak Polres Tabalong wilayah perkotaan di Kecamatan Murung Pudak Kab. Tabalong ada 7 titik lokasi yang terdampak bencana banjir. Kamis (26/5/2022).

Bencana banjir akibat tingginya curah hujan di Tabalong meningkat sehingga luapan air dari anak sungai Tabalong meluap.

Dari 7 titik lokasi banjir tersebut, luapan air sudah berlangsung surut, namun luapan air anak sungai masih mengalami peningkatan di lokasi Komplek Pondok Karet Permai, Jalan AMD Maluyung Rt.16 Kel. Mabuun.

Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak masih berada di lokasi bersama BPBD Kab. Tabalong serta UPBS Tabalong membantu warga yang terdampak bencana banjir.

Polres Tabalong menghimbau kepada warga untuk menjaga anak anaknya untuk tidak bermain di pinggiran aliran Sungai;

“Mengingatkan warga untuk mematikan jaringan atau arus Listrik dan Peralatan Elektronik guna menghindari Konsleting Listrik dan menghindarai terjadinya tersetrum aliran Listrik,”

Selain itu juga mengawasi barang berharga, surat – surat dan barang berharga lainnya, guna mencegah terjadinya kejahatan pencurian.

Dia juga sudah berKoordinasi dan komunikasi dengan pihak BPBD dalam Pendirian dapur umum sementara untuk masyarakat yang terdampak banjir.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana Banjir di Kab. Tabalong, khususnya di wilayah Kecamatan Murung Pudak, Tabalong,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here