Jumlah Perawat Di Kalsel Meningkat Tiap Hari

0
197

Dewan Pengurus Wilayah Kalsel dan majelis kehormatan etik keperawatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (18/6/2022).

Ketua DPW PPNI Prov. Kalsel, Tantowi Y mengatakan sampai saat ini jumlah anggota PPNI sekitar 14 Ribuan lebih di Kalsel.

“Setiap harinya jumlah perawat di Kalsel terus meningkat, tentunya juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya, Banjarmasin, Sabtu (18/6/2022).

Lanjut, untuk sekarang, DPW Kalsel sedang menyusun program kegiatan dengan menyelaraskan dari pusat.

“Nanti akan kita koordinasikan bersama Dewan Perwakilan Daerah agar bisa diaplikasikan pada 13 kabupaten/kota dan diharapkan program ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Suparno mengatakan lulusan ners sangat penting untuk ikut dalam organisasi profesi seperti PPNI demi menjamin profesinya.

“Terlebih di masa pandemi kemarin, PPNI sangat penting dalam menjamin keamanan tenaga kesehatan khususnya perawat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Bidang Sistem Informasi & Komunikasi, Rohman Azzam mengatakan Provinsi Kalsel menempati urutan ke-20 untuk total jumlah perawat Indonesia.

“Dengan urutan ini, tentu perawat di Kalsel harus melakukan peran dan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.MC

Foto : Banjarmasinpost online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here