Sekjen PB PGI Pusat Anthony Chandra (kanan) menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Kalimantan Selatan, Arifin Noor (kiri) Periode 2022-2026 di Swargaloka Golf Club Banjarbaru, Sabtu (18/6/2022). MC Kalsel/tgh

Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2022-2026 resmi dikukuhkan dan diketuai oleh Arifin Noor.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Sekjen PB PGI Pusat Anthony Chandra dan disaksikan langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kalsel, Nurul Fajar Desira di Swargaloka Golf Club Banjarbaru, Sabtu (18/6/2022).

Usai melantik, Anthony Chandra berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat lebih aktif menghidupkan olahraga golf di Kalsel.

“Tentunya pengurus PGI Kalsel harus terus memelihara komitmen yang tinggi dalam pembinaan olahraga golf untuk melahirkan atlet-atlet berbakat di Kalsel,” ucapnya, Sabtu (18/6/2022).

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kalsel, Nurul Fajar Desira ingin kepengurusan yang baru dapat menghadirkan semangat baru untuk kemajuan organisasi dan olahraga golf di Kalsel.

“Apresiasi saya sampaikan kepada Pengprov PGI Kalsel yang hari ini dapat melaksanakan pelantikan pengurus baru. Hal ini menunjukkan eksistensi dari organisasi induk golf di Kalsel,” katanya Fajar saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur.

Ia berharap eksistensi ini juga diikuti dengan pembinaan olahraga golf dan raihan prestasi di berbagai kompetisi. 

“Inilah tantangan sesungguhnya, bagaimana pengurus yang baru dapat terus memperkenalkan olahraga golf di Kalsel,” ujarnya.

Selaku Ketua PGI Kalsel terpilih, Arifin Noor menyatakan komitmennya untuk membawa golf Kalsel lebih maju dan berprestasi. “Kita langsung mengevaluasi aset, lapangan dan atlet terutama golfer-golfer baru,” tutur Arifin.

Mengenai pembinaan para atlet, Arifin menyebutkan pihaknya akan rutin menggelar kejuaraan dalam bentuk turnamen.

“Kami juga akan berkonsultasi dengan petinggi di Pemerintah Provinsi maupun pusat, harapan saya ke depan ada atlet kita yang akan lolos ke ajang PON,” ujar Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here