Liga Santri Kalsel 2022 Piala Kasad Digelar

0
178

Pelaksanaan Liga Santri Tahun 2022 digelar serentak secara Nasional dan untuk Kalsel melaksanakan Liga Santri Piala KASAD di Green Yakin Soccer Field, Kabupaten Banjar. 

Piala KASAD Liga Santri 2022 ini mempertandingkan 43 klub dari 12 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalsel, Syarifuddin Ardasa, mengatakan bahwa Liga Santri yang digelar serentak secara Nasional ini, mempertandingkan sebanyak 1532 klub se Indonesia selama seminggu ke depan.

Dengan digelarnya Liga Santri ini, diharapkan bisa menemukan bibit-bibit pemain sepakbola U-18 untuk bisa masuk dalam skuad U-18 Nasional maupun Timnas U-20.

“Kita tidak perlu meragukan dari total 1532 klub yang berlaga ini, akan ada potensi-potensi yang bisa mengisi skuad tim Nasional,” kata Syarifuddin, Senin (20/6/2022)

Syarifuddin mencontohkan bahwa dari alumni liga Santri pernah mengeluarkan M Rafli yang merupakan top skor bisa masuk dalam skuad Timnas U-18.

Untuk di setiap kabupaten/kota akan mengeluarkan masing-masing perwakilan Juara untuk di pertandingkan lagi di tingkat Provinsi sebelum nantinya mewakili Kalsel di ajang Nasional.

“PSSI Kalsel akan menurunkan tim scouting di babak penentuan juara grup. Tim scouting adalah pelatih di Kalsel yang sudah ada lisensi kepelatihan minimal C AFC,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Rudi Puruwito mengatakan pelaksanaannya Liga Santri ini digelar sebagai salah satu upaya untuk menggali bibit-bibit pesepakbola di level Santri.

“Santri merupakan salah satu generasi muda yang memiliki potensi sangat tinggi dan kita coba gali dari potensi olahraganya,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here