Ngaku Terdesak Ekonomi, Pria ini Curi Laptop Milik Mahasiswa

0
333

Banjarmasin : Sempat viral dimedia sosial. Aksi pencurian di sebuah toko parfum di Jalan Teluk Tiram Darat, Banjarmasin Barat sekitar pukul 20.00 Wita, Minggu (19/6/2022) lalu, berhasil diungkap Polisi.

Pelakunya adalah DM (49), Warga Kelayan B, Banjarmasin Selatan, ditangkap oleh Tim Unit Opsnal Reskrim Polsek Banjarmasin Barat dibantu Unit Jatanras Polresta Banjarmasin dan Unit Resmob Polda Kalsel sekitar pukul 18.00 Wita, Senin (20/6/2022).

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting, mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku setelah mellihat rekaman CCTV.

Dimana saat itu, pelaku mencuri tas berisi laptop yang digantung di sepeda motor yang parkir di depan toko Ami Ali Parfum Jalan Teluk Tiram Darat Kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

Korban pemilik laptop seorang mahasiswa, Fahria Husna (21), warga Jalan Sepakat Rt.03 Rw.01 Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat kota Banjarmasin.

Korban melapor ke polisi, usai mengetahui kehilangan laptopnya yang di taruh di cantolan sepeda motornya di toko Ami Ali Parfum hari Minggu (19/6) sekitar pukul 20.00 Wita.

“Pelaku ini awalnya melakukan pengintaian, saat korban asik memilih parfum, pelaku langsung mengambil laptop yang digantung korban di motor yang terparkir, dan dibawa kabur,” jelasnya saat press release ke awak media, Selasa (2/6/2022).

Diungkapkan, saat penangkapan pelaku sempat kabur dengan menceburkan diri ke kolong rumah warga. Namun akhirnya bisa dibekuk. Senin (20/6/2022) sekitar pukul 18.00 Wita oleh tim gabungan.

“Pelaku mengaku, mencuri karena motif ekonomi dan juga mau di miliki, baru pertama kali berbuat,” jelasnya

Atas perbuatannya tersangka di jerat Pasal 362 KUHP minimal lima tahun penjara. Diy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here