BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memantapkan persiapan penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Rapat dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syaiful Azhari didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Rusdi Hartono, Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Syarifuddin di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (29/6).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syaiful Azhari mengatakan, kegiatan Gernas BBI di Kalsel mengusung tema “Jelajahi Warna Warni Kalimantan Selatan” dalam rangka Kampanye Bangga Buatan Indonesia.

Gernas BBI nantinya, akan dilaksanakan di Taman Siring Titik Nol Km Banjarmasin Kalsel dari tanggal 22 s/d 24 Juli 2022.

Disampaikanya, kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman RI, Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Keuangan, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat beserta tamu undangan lainya.

Kegiatan BBI meliputi, Fashion Show “Warna Warni Kalimantan Selatan”, Prosesi Peluncuran Gernas BBI, Karnaval Perahu Hias, Pameran Online, Lelang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Pojok Kopi (Gathering Investor).

Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP, Erwin Dwiyana mengatakan, Gernas BBI di Kalsel konsen pada pemberian apresiasi 5 UMKM ramah lingkungan dan 30 UMKM dengan transaksi tertinggi. Selain itu, penguatan modal kepada UMKM dan mendorong ekspor produk UMKM.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdi Hartanto menyampaikan, pihaknya mendukung penuh Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sebagai program untuk mempercepat pemulihan ekonomi juga sebagai bentuk mencintai produk dalam negeri khususnya di Kalimantan Selatan. (Syh/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here