Satpol PP Tala Amankan Pemuda Mabuk dan Dua Buah Motor

0
160

PELAIHARI – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut mengamankan satu Pemuda di kawasan RTH Hassan Basry Pelaihari.

“Satu Pemuda  itu kami amankan sekitar pukul 23.00 WITA saat pesta minuman keras jenis gaduk,” M Kusri Kasatpol PP dan Damkar Tala, Kamis (30/6/2022), dikutip dari laman resmi Satpol PP dan Damkar Tala.

Awalnya, Anggota Patroli mendapati 3 Orang  pemuda tengah asyik berpesta minuman keras di kawasan RTH Hassan Basry Pelaihari. Namun dua diantaranya kabur saat petugas datang dan meninggalkan 2 buah motor dan satu buah handphone.

“Perilaku pemuda tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan, takut berbuat onar karena dalam keadaan mabuk minuman keras sehingga langsung kami amankan,” kata Kusri.

Satu pemuda diamankan kemudian diberi pengarahan dan Pembinaan serta membuat surat pernyataan tidak mengulanginya lagi.

Sementara Dua buah Motor diserahkan kebagian Satlantas Polres Tanah Laut,  

“Ini bagian dari penertiban dan pemberantasan penyakit masyarakat, mabuk minuman keras di tempat umum  jelas meresahkan masyarakat dan wajib ditertibkan,” jelas Kasatpol PP Tala.

Ia menegaskan, razia penyakit masyarakat akan terus dilakukan termasuk minuman keras karena dikhawatirkan pemuda mabuk bisa berbuat kriminal serta membahayakan diri dan orang lain saat mengendarai kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here