Aparat Gabungan Bongkar Puluhan Tempat Hiburan Di Sarigadung

0
268

BATULICIN – Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP Damkar, Polres, Kodim, Denpom, aparat Kecamatan  dan adesa melakukan penertiban serta pembongkaran tempat hiburan karoke dan biliar    yang beroperasi tanpa izin di KM 8 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, Jumat (01/07/2022).

Penertiban dan pembongkaran tempat hiburan karoke dan bliyar tanpa izin tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Damkar Tanah Bumbu Drs. Anwar Salujang beserta aparat gabungan.

Tindakan Tegas tehadap tempat hiburan malam tanpa izin ini merupakan salah satu langkah dalam mendukung Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah seperti yang di canangkan oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

Aparat gabungan melakukan penertiban dan pembongkaran tempat hiburan karoke dan bliyar tanpa izin setelah melakukan operasi sebelumnya beberapa bulan lalu dan telah memberikan surat peringatan kepada pemilik tempat hiburan, namun tidak diindahkan oleh pemilik warung.  Satpol PP Damkar bersama aparat gabungan lainnya akhirnya melakukan pembongkaran tempat hiburan tersebut.

Kasat Pol PP dan  Damkar Tanah Bumbu Drs Anwar Salujang mengatakan, kegiata itu merupakan tindak lanjut dari surat pernyataan yang telah diberikan kepada pemilik tempat hiburan tanpa izin, untuk melakukan pembongkaran sendiri dengan tenggat waktu selama 7 hari, akan tetapi tidak dilakukan oleh pemilik tempat hiburan.

Pada hari ini,kami bersama aparat gabungan dari TNI/Polri, pihak kecamatan dan desa yang langsung melakukan eksekusi pembongakaran terhadap tempat hiburan tanpa izin tersebut,” Jelas Kasat Pol PP Tanah Bumbu.

Keberadaan tempat hiburan tanpa izin ini sangat menganggu ketentaraman masyarakat khususnya warga desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat dan jelas telah melanggar perda.

Adapun jumlah tempat hiburan yang akan kami lakukan pembongkaran hari ini sebanyak 26 buah tempat hiburan yang berada di Kilometer 8 desa Sarigadung. Lebih lanjut Kata Anwar Salujang, Apabila masih terdapat meja bliyar maupun peralatan karoke maka akan kami angkut dan bawa kekantor Satpol PP Damkar Tanah Bumbu untuk diamankan,” tandasnya.(Iwn/MC Tanbu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here