BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mengumpulkan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, para Asisten, Staf Ahli dan Tim Percepatan serta seluruh Camat membahas pelaksanaan memakmurkan seluruh mesjid 1 desa 1 mesjid di wilayah itu, Jumat pagi (1/7/22).

Didampingi Sekda Ambo Sakka dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mariani, pada rapat itu disebutkan realisasi pelaksanaan pembinaan untuk satu desa satu masjid secara serentak, Senin 4 Juli 2022 mendatang.

Selain untuk mewujudkan pembangunan daerah menuju Serambi Madinah, program ini upaya untuk memakmurkan seluruh mesjid di wilayah Tanah Bumbu.

Abah Zairullah menegaskan, program yang diluncurkan itu merupakan program spesial, untuk menjadikan masyarakat muslim di Tanah Bumbu lebih mencintai dan mendalami aturan- aturan agama Islam yang benar.

Selain itu Pemerintah Daerah juga akan menyediakan guru pendidik dan dibiayai menggunakan APBD.

Sementara itu Sekda Ambo Sakka mengatakan, mulai Senin mendatang masing-masing SKPD sudah bergerak ke desa- desa yang mereka bina.
Selain itu, mereka juga harus melakukan pendekatan dengan Kepala sekolah agar siswa mereka dimanfaatkan untuk memakmurkan mesjid, dengan dukungan kepala desa serta tokoh masyarakat yang nantinya diharapkan anak- anak bisa menjadi generasi cerdas, baik secara keilmuan serta cerdas secara keagamaan. (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here