BANJARMASIN- Kapolsek Banjarmasin Tengah (Banteng) Kompol Dodi Harianto, S.H., S.I.K, memberikan kesempatan seorang tahanan berinisial H untuk terakhir kalinya melihat jenazah ibunya yang meninggal dunia pada jumat kemarin.

“Ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan memanusiakan manusia, kami ijinkan tahanan untuk melihat jenazah orang tuanya,” kata dia saat dikonfirmasi Humas Polresta Banjarmasin, Sabtu (02/07/2022) sore.

Meski begitu ujar Kapolsek Banjarmasin Tengah, langkah SOP pengawalan tetap dilakukan, mengingat yang bersangkutan masih menjalani penahanan karena perkara narkotika.

“Tetap kami kawal ketat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan aman,” jelasnya.

Tampak Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Banteng Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra, S. Tr. K beserta personel, mengawal H hingga ke rumah duka.

Tak hanya itu, ia juga turut ikut mengusung jenazah ibu tersangka H saat akan disholatkan hingga menuju pemakaman.

“Seperti pesan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., kepada kami agar selalu mengimplementasikan Polri yang Presisi seperti dicontohkan Kapolri dan Kapolda Kalsel, ” tutup Kapolsek Banjarmasin Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here