Banjarbaru – Banjir terpantau di beberapa tempat di Banjarbaru, Senin (4/7/2022) siang. Berdasar pantauan, banjir terjadi di bantaran Sungai Kemuning. Sejumlah personil yang berasal dari Borneo Rescue, Gajah Rescue, dan BPK Sedap menggunakan perahu karet dilengkapi peralatan pertolongan, menyisir di lokasi yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya itu.

Dikatakan oleh Dana, salah satu personil Borneo Rescue, mereka telah mendatangi lokasi-lokasi itu.
“Saat ini kami sedang melakukan pemantauan wilayah-wilayah yang tergenang, diantaranya bantaran Sungai Kemuning dan wilayah Cempaka”.

Menurutnya, banjir terjadi karena intesitas hujan yang tinggi dan berlangsung lama, sehingga membuat Sungai Kemuning meluap.
“Dugaan kami banjir kali ini terjadi karena hujan yang berlangsung cukup lama sejak pagi tadi, sehingga terjadi luapan yang menggenangi beberapa titik terendah sepanjang Sungai Kemuning”.

Di tempat yang sama, Fahry, kordinator Borneo Rescue menerangkan bahwa pemantauan akan naik ke tahap evakuasi jika diperlukan.
“Sementara ini warga yang terdampak telah melakukan evakuasi mandiri, sehingga saat ini kami masih melakukan monitoring, nanti jika diperlukan maka kita akan lakukan bantuan evakuasi”.

Narahubung: Dana +6281254355418, Fahry +6281903222228

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here