13 KK Korban Kebakaran Karang Mekar Banjarmasin Terima Bantuan

0
121

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan bantuan tanggap darurat untuk warga terdampak kebakaran, di kawasan padat penduduk Kelurahan Karang Mekar Kota Banjarmasin, yang terjadi Kamis (7/6) dini hari.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, sesuai arahan dan instruksi Gubernur, pihaknya langsung memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan, perlatan dapur serta perlatan tidur.

“Yang terdampak kebakaran di RT 12 dan RT 15, sebanyak sembilan rumah dan dua yang paling parah terbakar habis. Ada 13 KK yang kehilangan tempat tinggal,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Jumat (8/7/2022).

Ditambahkan Nuriyani, penyebab sementara kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, akan tetapi dicurigai adanya korsleting listrik.

“Selalu kita imbau kepada masyarakat, agar terus waspada akan musibah kebakaran serta selalu menjaga dan bijak dalam menggunakan peralatan listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” ucap Nuriyani.

Sementara itu, Lurah Karang Mekar, Padeli Rahman, berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah memberikan bantuan untuk meringankan warga terdampak kebakaran.

“Saya mewakili warga RT 12 dan RT 15 mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada gubernur yang memperhatikan masyarakat dengan langsung menyalurkan bantuan, semoga semua kebaikan dapat balasan pahala,” kata Padeli. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here