Kebakaran di Berangas Tengah Alalak, Polres Batola Sebut Ini Penyebabnya

0
480

Jejakbanua.com, Batola – Tim Inafis Polres Batola Polda Kalsel datangi tempat kejadian Musibah Kebakaran di Berangas Tengah  Kec Alalak Kab Batola, Kalsel, Sabtu (9/7/2022) lalu. Personel Inafis Polres Barito Kuala juga memeriksa puing – puing kebakaran di Desa Berangas Tengah.

Kapolsek Alalak Ipda  Eko Ari Suhansyah, menyampaikan dari berita warga Sempat terdengar ledakan dalam kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah tersebut. 

Kejadian sekitar pukul 08.30. Api baru dapat dipadamkan sekitar 20 menit kemudian oleh warga sekitar dan sejumlah relawan pemadam kebakaran.

Tercatat 5 warga harus kehilangan tempat tinggal. Mereka adalah Mahmud (52), Siti Salamah (34), Said Abdurrahman (58), Arthony (38), dan Muhammad Arif (24).

Tim Inafis  Polres Batola yang di Pimpin oleh Iptu H Rahman mengatakan hasil pemeriksaan Inafis Polres Batola dan Polsek Alalak, api pertama kali diketahui oleh Muhammad Darwis (56) yang tinggal berdekatan dengan lokasi.

“Saksi sedang berada di rumah, ketika melihat api keluar dari samping kiri belakang rumah Mahmud,” papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Darwis pun langsung mencoba mengambil air untuk membantu memadamkan api. Lantas sekonyong – konyong terdengar ledakan dari dalam rumah Mahmud.

Oleh karena api dengan cepat menjalar, Darwis pun berteriak minta tolong kepada warga sekitar, sembari bergegas mengeluarkan perabotan dari dalam rumah.

Beruntung sejumlah pemadam kebakaran dengan cepat berdatangan, mengingat kawasan tersebut terbilang padat penduduk.

Diduga kuat api dipicu hubungan pendek arus listrik. Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti pemanas nasi, kompor gas, tabung elpiji dan meteran listrik.

“Terkait ledakan yang terjadi di tengah kebakaran, diduga berasal dari pemanas nasi milik korban Mahmud,” tuturnya (Humas Polres Batola)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here