Dispersip Kalsel Studi Banding Ke Jawa Tengah

0
170

Jejakbanua.com, Semarang – Dalam rangka menambah dan memperkaya wawasan tentang Bidang
Layanan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan
Selatan melaksanakan Kaji Banding ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah di Semarang.

Kunjungan ini dipimpin langsung Kadispersip Kalsel Hj.Nurliani Dardie dan Hj.Ermawati beserta jajaran. Kunjungan tersebut disambut oleh Kabid Pengelolaan Perpustakaan Nasib dan Sub Koordinator Layanan dan Otomasi Berti Soraya

Pada kesempatan tersebut salah satu yang menjadi keunggulan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa tengah yaitu dapat menggaet stakeholder salah satunya adalah Bank Jateng (Jawa Tengah). “Adanya stake holder mendukung peningkatan kualitas layanan,” kata Nurliani, usai kunjungan.
Selain itu Bank jateng juga memberikan CSR nya untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng berupa 30 unit AC.

“Sementara, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel belum mempunyai CSR , hanya mengandalkan APBD dan DAK,” kata Nurliani.

Selesai kunjungan, rombongan Dispersip juga akan menemui seorang pendongeng nasional yaitu Kempho Antaka atau yang lebih dikenal dengan sapaan “Kak Kempho” yang berasal dari Kota Semarang Provinsi Jateng. “Selain silaturahmi, kita juga berencana mendatangkan beliau untuk mendongeng di Perpustakaan Palnam dalam rangka Hari Anak Nasional 2022,” pungkas Kadispersip Kalsel. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here