Gubernur Kalsel Apresiasi Sahabat Bekantan Indonesia Raih Kalpataru 2022

0
623

Jejakbanua.com, Banjarbaru –  Gubernur Kalimantan Selatan  Sahbirin Noor memberikan apresiasi kepada Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) yang meraih penghargaan Kapataru 2022 kategori Penyelamat Lingkungan. 

Penghargaan diserahkan secara resmi oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada  Rabu 20 Juli 2022.

“Selamat kepada SBI atas yang berhasil meraih penghargaan Kalpataru 2022, kita bangga wakil Kalsel kembali meraih anugerah setelah KH Zarkasyi Hasbi meraih Kalpataru pada 2021 lalu ,” kata Paman Birin, Kamis (21/7/2022)

Diharapkan Paman Birin, penghargaan  yang diraih Yayasan SBI dapat menjadikan insiprasi bagi masyarakat Kalimantan Selatan dan para penggiat lingkungan agar terus peduli lingkungan untuk Banua yang lebih baik.

Gubernur  Kalsel juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan,untuk ikut memberikan perhatian dan berpartisipasi nyata dalam pelestarian lingkungan hidup Banua. “Mulai dari diri sendiri, dari hal kecil, mulai sekarang juga,” kata Paman Birin.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Kalsel Hanifah Dwi Nirwana mengatakan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia terpilih dari 184 usulan yang  diusulkan oleh 18 Provinsi yang terdiri dari 63 kategori Perintis, 25 ketgori Pengabdi, 57 kategori Penyelamat, dan 39 kategori pembina. 

“Sahabat Bekantan Indonesia adalah salah satu dari tiga penerima penghargaan Kalpataru kategori penyelamat lingkungan hidup pada Tahun 2022 ini dari 25 usulan dari seluruh Indonesia,” kata Hanifah.

Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia merupakan komunitas yang telah berkiprah sejak tahun 2012. 

SBI Memberikan perhatian serius pada program perlindungan dan pelestarian Bekantan sebagai hewan endemik sekaligus maskot Kalimantan Selatan yang kawasan konservasinya hampir punah

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebelumnya juga telah memberikan penghargaan “Sasangga Banua“ kepada pimpinan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia sebagai pejuang lingkungan kategori perorangan, atas kepedulian, komitmen, prakarsa dan motivasi secara terus menerus untuk lingkungan. 

“Selain itu SBI telah mendapat berbagai penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri atas kiprah konservasi yang dilakukan,” kata Hanifah. Ary 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini