Pemerintah Pusat Apresiasi Strategi Kolaborasi Paman Birin

0
150

Jejakbanua.com, Banjarbaru,- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman, dinilai pemerintah pusat berhasil membangun kolaborasi antarelemen dalam membangun daerah.

Motto pembangunan yakni semangat Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) menjadi spirit daerah berpenduduk 4,2 juta jiwa itu dalam memajukan daerah.

Apresiasi penerintah tersebut diwujudkan dengan pemberian penghargaan di sektor pembangunan strategis, terutama di bidang pembangunan sumber daya manusia

Terbaru, dalam satu hari pada Kamis (21/7/2022) Pemprov Kalsel berhasil menerima dua penghargaan nasional sekaligus.

Penghargaan pertama melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022.

Pemprov Kalsel berhasil meraih anugerah terbaik tiga nasional di bidang implementasi penerapan manajemen kinerja administrasi kepegawaian,

Peringkat pertama ditempati Pemprov Jawa Barat . Kedua Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketiga, Pemprov Kalsel,, Peringat keempat Sulawesi Selatan dan Kelima Pemprov Jawa Tengah.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menyampaikan bahwa penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

BKN Award diberikan kepada daerah yang dinilai berkomitmen tinggi dalam meningkatkan tata kelola manajemen ASN..

BKN Award betujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN.

” Paling penting lagi adalah komitmen dari kepala daerah untuk terus mendorong peningkatan manajemen ASN, serta kolaborasi atau kerja sama antara segenap pihak,” terangnya.

Kemudian di hari yang sama Pemprov Kalsel meraih anugerah dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pemprov Kalsel dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan pemerintah pusat.

Dituturkan Paman Birin, penghargaan nasional yang diraih merupakan hasil dari kolaborasi atau sinergi antarsegenap komponen dan stakeholder.

Paling penting lagi adalah wujud nyata keberhasilan SKPD dalam mengimplementasikan setiap regulasi.

“Dan ini semua juga berkat kolaborasi dan dukungan anggota legislatif.yang turut mendorong bagi peningkatan kinerja pemerintah daerah,” terang Gubernur dikenal dekat dengan rakyat ini. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here