Polisi Kantongi Identitas Pembuat Video Sandal Rhoma Irama Hilang

0
251

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Kasus video hoax yang menyebut hilangnya sendal Rhoma Irama di Masjid Sabilal Muhtadin, memasuki babak baru.

Terbaru Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Kalsel, telah mengantongi identitas terduga pembuat video tersebut.

Mengungkapkan bahwa pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) sudah mengetahui sosok pembuat dan pengunggah video hoaks yang viral.

“Sudah dilakukan penyelidikan pada platform media sosial adanya konten video itu. Sudah diketahui,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, di Mako Polda Kalsel, Kamis (21/7/2022).

Selanjutnya, Polisi akan memanggil si pembuat video untuk berhadir di Kantor Dit Reskrimsus Polda Kalsel.

Pembuat video dan pengunggah akan dimintai klarifikasi maksud dan tujuannya menyebarkan konten video tersebut di media sosial.

“Diklarifikasi dulu apa maksud dan tujuannya yang sebenarnya. Tentu akan dimediasikan dulu dengan pihak pelapor,” terangnya.

Sebelumnya, Badan Pengelola Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin melaporkan perkara itu Selasa 17 Juli 2022. Karena merasa dirugikan atas beredarnya video hoaks yang viral tersebut.

Video dengan visual kubah masjid dan suasana jemaah selepas salat Jumat itu diisi suara narator yang mengaku panitia masjid menginformasikan sendal Rhoma Irama hilang dan meminta untuk segera dikembalikan. (Dkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here