Lemkari Open Yusfi Cup 4 Diikuti 350 Atlet Karate Kalsel

0
232

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Kejuaraan Lemkari Open Yusfi Cup 4 resmi digelar di Aula BLK (Balai Latihan Kerja) Kalsel, Banjarbaru Sabtu (23/7//2022)

Even ini sebelumnya sempat vakum dua tahun gegara pandemi Covid 19. Terakhir digelar Lemkari Open Yusfi Cup 3 di tahun 2019 lalu.

Pembukaan even ini dihadiri oleh Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Ketua Koni Banjar Rofiqi, Forkopimda Banjarbaru, dan segenap pengurus Lemkari Kalsel.

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari mulai 22 hingga 24 Juli 2022, dikuti 350 karateka dari perguruan karate di 11 kabupaten kota se Kalsel.
Kelas yang dipertandingkan adalah kata dan kumite bagi kategori usia dini,Pra pemula, pemula,  kadet, junior, under 21, hingga  senior.

“Peserta Lemkari open kali ini lebih banyak dibanding sebelumnya,” kata M Yusfiansyah selaku Ketua   Panitia sekaligus Kepala BLK Kalsel, usai pembukaan.

Even Yusfi Cup 4 ini sifatnya open, jadi tak hanya dari perguruan Lemkari yang bertanding tapi juga dari Inkai dan lainnya.

Selain menghadirkan atlet dari kabupaten kota se Kalsel, Lemkari Open Yusfi Cup 4 ini juga mempertandingkan kelas antar karateka BLK Kalsel. “Karena di lingkup pegawai BLK Kalsel saat ini karate menjadi olahraga wajib, ini untuk menumbuhkan sikap disiplin dan menjaga kebugaran tubuh,” katanya.

Yusfiansyah juga menyatakan terima kasih atas dukungan pemerintah provinsi khususnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terhadap pembinaan atlet karate Kalsel.

Dengan even Lemkari open Yusfi Cup ini diharapkan dapat dimanfaatkan para atlet guna asah kemampuan dan menambah jam terbangnya. “Sejauh ini even Lemkari open Yusfi Cup berhasil mencetak atlet berprestasi di Kalsel baik di tingkat nasional bahkan internasional, salah satunya di even karate Srilanka Kemaren atlet kita mendapat emas,” kata Yusfi. 

Diharapkan juga, kedepan pada PON mendatang atlet karate Kalsel dapat menyumbangkan medali. “Semoga Lemkari open ini dapat bermanfaat bagi kemajuan karate Kalsel,” pungkas Yusfi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here