Paman Birin Pastikan Rider Dunia Berlaga di Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel

0
176

Jejakbanua.com, Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf ahli Suparno mengungkap bahwa pada tahun 2022 ini, tepatnya di bulan november nanti, Kalsel akan kembali menggelar event otomotif berskala internasional. Hal ini ia sampaikan saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack regional 4 Kalimantan putaran 2 Kalsel di Sirkuit Harmadji, desa Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (31/7/2022) siang.
“Para rider top dunia telah mengkonfirmasi, akan kembali turut serta dalam event yang bertajuk, uncle hard enduro 2022,” kata Paman Birin dihadapan peserta Kejurnas grasstrack yang digelar IMI Kalsel tersebut.

Ia pun bersyukur, Kalsel dapat terus menggelar berbagai event otomotif, tidak hanya skala lokal maupun regional, tetapi juga skala nasional dan internasional.

“kita sudah menunjukkan dan membuktikannya. para rider top dunia, sudah menjajal dan menaklukkan trek yang ada di banua kita,” kata Paman Birin.

Sementara Kejurnas grasstrack yang dihelat sejak tanggal 30-31 Juli ini Diikuti 161 peserta dari Kalsel, Kaltim, Kaltara, dan pulau Jawa. Even ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya digelar di Kalimantan Utara (Kaltara).

6 kategori Kelas Kejurnas Grasstrack dipertandingkan dalam gelaran kali ini. Terdiri dari 3 kategori untuk kelas Senior, 2 kategori di kelas Junior dan 1 kategori bagi kelas Pemula.p

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi berharap, ajang ini dapat menjadi momentum pembuktian para pembalap Kalsel, untuk menunjukkan kualitas dan prestasi terbaiknya. Pasalnya, para juara pada even ini akan mewakili kalsel pada ajang piala Presiden di Jakarta.

“Kita berdoa Kalsel juga tetap bisa menghasilkan nilai terbaik. Karena peserta terbaik di setiap region akan berjuang di tingkat nasional pada even piala Presiden,” ucap Edy disela kegiatan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here