BANJARMASIN  –  Rumah reot milik, Ibu Asmah (55) warga Kampung Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah kini hanya tinggal kenangan setelah dirobohkan oleh Prajurit Satgas TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin Selasa,(2/1/22).

Kepada Pasiter Kapten Inf Kurmanto yang saat itu berada di lokasi Asmah mengucapkan terimakasih karena sudah memilih rumah miliknya untuk di renovasi. “Sebelumnya rumah saya jelek, sekarang dirobohkan untuk dibangun menjadi baik, ” ujar Asmah disela-sela pembongkaran rumahnya.

Dirinyapun bersyukur rumah renta karena termakan usia itu direnovasi atas bantuan bedah rumah Satgas TMMD ke 114 yang dilaksanakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin.

Untuk membangun rumah saya tidak mampu. Bukan tanpa sebab, penghasilan sebagai buruh tani hanya cukup untuk membeli makan,” ucapnya.

Sementara Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto mengatakan bahwa rumah milik Ibu Asmah ini memang layak menerima bedah rumah, mengingat penghasilan Ibu Asmah yang tidak menentu sebagai seorang buruh tani rumah miliknya ini sudah tidak layak huni.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan dirinya akan selalu memantau perkembangan pembangunan milih Ibu Asmah. “Karena ini merupakan amanah bagi saya agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menikmati rumah yang kita buat nanti,” tambahnya. (Humas Kodim Banjarmasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here