Jejakbanua.com, Banjarmasin – Ratusan warga mengikuti festival olahraga tradisional Kalsel di sepanjang Jalan Lambung Mangkurat Kalsel, Minggu (14/8/2022) pagi. Bukan hanya yang berumur dewasa, namun kalangan anak – anak juga mengikuti kegiatan olahraga tradisional itu dengan antusias.

Kegiatan olahraga yang menampilkan banyak permainan tradisi khas banua ini disaksikan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga Ketua Kormi Kalsel. Kegiatan digelar dalam rangka Hari Jadi Kalsel ke 72 sekaligus HUT RI ke 77.

Ketua Bidang V Kormi Kalsel Taufik Arbain didampingi Humas Kormi Kalsel Yusni Hardi mengatakan  festival  olahraga tradisional ini diharapkan Gubernur Kalsel dapat terus dilaksanakan  berbagai even. “Dalam setiap kegiatan diharapkan ada kegiatan olahraga tradisional untuk menggaungkan olahraga kepada masyarakat,” kata Taufik.

Selain itu diharapkan dengan festival olahraga tradisional di momen Harjad Kalsel 72  ini menjadi momentum kebangkitan olahraga  tradisional Kalsel. “Ke depan festival olahraga tradisional ini akan kita kembangkan lebih besar lagi dengan melibatkan lebih banyak pihak,” kata Taufik. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here