Jejakbanua.com, Banjarmasin – Keceriaan dan riuh tawa mewarnai ajang lomba olahraga tradisional yang digelar oleh Dinsos Kalsel di halaman Kantornya di Banjarmasin, Minggu (14/8/2022) siang. Giat lomba tersebut disambut antusias para ratusan  ASN dengan berpartisipasi dalam berbagai macam olahraga tradisional seperti Balogo, main tali, tari bambu dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut peserta yang datang juga menggunakan baju tradisional dalam kehidupan sehari – hari yang biasa digunakan masyarakat Suku Banjar. Selain giat lomba tersebut, ASN Dinsos Kalsel juga membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang hadir.

Kadinsos Kalsel Hj Siti Nuriyani mengatakan kegiatan lomba tersebut guna memeriahkan hari jadi (Harjad) provinsi Kalsel yang ke 72 sekaligus memperingati perayaan kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022. “Pesert lomba adalah kalangan ASN lingkup Dinsos Kalsel termasuk yang bertugas di UPTD di bawah naungan Dinsos Kalsel,” terang Nuriyani. 

Selain itu tujuan yang diharapkan juga agar dapat melestarikan olahraga tradisional khas Kalsel agar tak  punah tergerus permainan modern atau teknologi. “ Dari kegiatan lomba ini juga merupakan memasyarakatkan olahraga di kalangan ASN sekaligus bentuk silaturahmi dalam rangka memeriahkan hari jadi provinsi Kalsel serta HUT RI ke 77,” kata Nuriyani.

Sementara Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel H Ahmadi, mengatakan momentum kegiatan lomba olahraga tradisional ini selaras dengan komitmen Gubernur Kalsel untuk memasyarakatkan olahraga di masyarakat khususnya olahraga tradisional agar tak punah. “Dengan olahraga kita hidup sehat dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja para ASN lingkup Dinsos Kalsel,” pungkas Ahmadi.

Sebelumnya Dinsos Kalsel juga membagikan 1000 bendera dalam memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus Hari Jadi Kalsel ke 72. Bendera dibagikan kepada masyarakat untuk dipasang di lingkungan masing-masing dengan tujuan membangkitkan semangat persatuan dan nasionalisme. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here