Jejakbanua.com, Banjarmasin – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-72 dan Hari Ulang Tahun ke 77 RI, Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar jalan sehat sekaligus gerakan pembagian 10 juta bendera di halaman Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan diikuti ratusan ASN Pemprov Kalsel ini diawali dengan pembagian bendera merah putih oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada perwakilan Forkopimda, organisasi kepemudaan dan sekolah.

Paman Birin berharap dengan adanya pembagian bendera tersebut seluruh elemen masyarakat dapat turut mengibarkan bendera merah putih di tempat masing-masing.

“Kibarkan bendera merah putih di tempat masing-masing. Bisa di depan rumah, di jalan komplek atau bahkan di dalam gang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Paman Birin juga melepas pawai sepeda ontel yang diikuti ratusan ontel mania di Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan kegiatan jalan sehat ini diikuti masing-masing SKPD lingkungan Pemprov Kalsel, Forkopimda dan elemen masyarakat.

“Jadi peserta jalan sehat ini kita batasi setiap SKPD, Forkopimda dan masyarakat serta organisasi hanya perwakilan 10 orang saja. Kegiatan jalan sehat juga menerapkan protokol kesehatan,” kata Hermansyah.

Terkait jarak tempuh jalan sehat sendiri kurang lebih 3,5 km mengitari jalan Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Melalui momentum hari kemerdekaan dan peringatan hari jadi Kalsel diharapkan banua semakin maju, sejahtera dan menjadi gerbang Ibu kota negara.

Untuk diketahui kegiatan jalan sehat ini menyediakan berbagai hadiah doorprize seperti kulkas, Tv, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here