Jejakbanua.com, Banjarmasin – Dua oknum Polri di Banjarmasin provinsi Kalsel, dibekuk Satreskrim Polresta Banjarmasin, karena terlibat aksi kejahatan pembegalan motor.

Keduanya, adalah PS (41) dan DEM (26), diamakan, ditempat berbeda, pada Rabu (10/8/2022) lalu.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, melalui Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian mengatakan, kedua merupakan anggota aktif Polri dari Polresta Banjarmasin.

Keduanya, dibekuk atas 7 laporan tindak kejahatan, dengan barang bukti 5 unit motor, satu diantaranya diamankan di Provinsi Kalteng.
.
Aksi pembegalan mereka, tercatat di laporan Polisi, yakni 3 di Banjarmasin, 2 di Banjarbaru serta 2 lagi di Kabupaten Banjar.

“Keduanya sudah tersangka, kita amankan di Mapolres, dan sedang ditangani Propam,” kata Thomas, kepada media jejakbanua.com, di markasnya, Senin (15/8/2022).

Thomas membeberkan, keduanya merupakan pelaku utama, dengan modus berbeda-beda jika mereka sedang melakukan aksinya. Salah satunya Razia kelengkapan.

“Salah satunya, yaitu kendaraan korban dipepet dan kemudian diberhentikan, dengan alasan ada tindak pidana yang dilakukan oleh korban, Selanjutnya motor korban dibawa oleh kedua oknum tersebut, dan disuruh mengambil di Polda, namun kita juga tidak tahu di Polda mana dan satuan mana,” bebernya.

Kompol Thomas menegaskan, kedua pelaku akan diberikan tindakan tegas, dengan ancaman pasal 363 KUHp, tentang pencurian.

“”Kita proses tuntas kasusnya. Jadi untuk saat ini para tersangka sudah kita tahan,” tegasnya.

Masyarakat pun, dihimbau, agar tetap percaya kepada pihak kepolisian, serta jeli jika mengalami kejadian seperti itu segera melapor ke kantor Polisi.

“Jika menemukan kejadian seperti itu, agar bisa mendokumentasikan, dan menanyakan dari satuan mana, tugas dimana, dan kepentinganya apa,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here