Jejakbanua.com, Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor  mengajak tiga komponen kekuatan bersinergi dalam rangka mewujudkan Kalsel maju dan meningkatkan kesejahteraan rakyat banua. “Kita ingin menjaga agar masyarakat tak kesulitan memenuhi hajat kebutuhan dasar nya yaitu kebutuhan perutnya, saya merasakan hal tersebut,” ungkap Paman Birin didampingi Guru Wildan Salman dan Sekda Roy Rizali Anwar usai berbagi makanan gratis di  pesta rakyat Harjad (Hari Jadi) Kalsel ke 72, Senin (15/8/2022) di halaman eks Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin.

Untuk mewujudkan hal tersebut Paman Birin mengajak tiga komponen kekuatan untuk bersatu. 

Pertama Pemerintah, kedua pelaku usaha baik besar maupun kecil dan ketiga alim ulama dan habaib

“Alim ulama memegang peranan penting karena bukan saja yang mendoakan tapi juga sebagai pembimbing kita, memberi arahan dan mendoakan agar kita senantiasa berada di jalan yang benar,” ujar Paman Birin.

Dalam pemaparannya, perekonomian Kalsel juga semakin membaik setelah mengalami kontraksi hingga minus 1,81 persen di tahun 2020. Perekonomian tumbuh 3,48 persen di tahun 2021, dan diproyeksikan akan lebih baik di tahun 2022.

Oleh sebab itu, Pemprov Kalsel menangkap momentum ini, sebagai landasan untuk percepatan pembangunan daerah, mewujudkan visi Kalsel Maju (Makmur, Sejahtera, dan Berkelanjutan). Pemprov Kalsel terus menggali potensi-potensi daerah, membuka peluang-peluang investasi, khususnya di sektor pariwisata, industri manufaktur, pertanian dan perkebunan, serta sektor UMKM lokal.

Paman Birin tak lupa menyampaikan apresiasi atas komitmen dan konsistensi seluruh jajaran Pemprov, DPRD, jajaran forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, serta seluruh komponen masyarakat dalam membangun daerah.

“Berbagai bukti capaian pembangunan di Kalsel saat ini adalah hasil dari sinergi dan kolaborasi seluruh pihak,” tutupnya. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here