Jejakbanua.com, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin bagikan makanan gratis kepada masyarakat. 

Hal ini dilakukannya pada Pesta Rakyat, dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-72, yang puncaknya dilaksanakan di Area Kantor Gubernur Banjarmasin dan sekitarnya pada Senin (15/8).

Pesta Rakyat ini merupakan instruksi langsung Paman Birin, yang melibatkan seluruh SKPD di Lingkungan Pemprov Kalsel untuk menyediakan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhadir.

Berkat partisipasi besar-besaran dari sejumlah SKPD ini, dapat ditemui beragam kuliner di sejumlah stand sekitaran area kegiatan.

Seperti nasi bungkus, pundut nasi hingga kue-kue khas Banjar seperti lupis, kekoleh, putu mayang dan lain-lain.

Hairiah, seorang warga yang hadir pada kegiatan ini mengaku senang karena selain bisa mendapatkan makanan gratis, dirinya juga berkesempatan melihat langsung Paman Birin, Gubernur Kalimantan Selatan.

“Senang sekali walaupun cukup jauh untuk datang kesini, tapi bisa mendapatkan makanan gratis sekaligus melihat Paman Birin. Terima kasih Paman Birin”, ujar warga Pemurus Dalam ini dengan senang. (Ran/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here