Jejakbanua.com, Banjarbaru – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin mampu tampil apik dan memukau pecinta sepakbola dan warga Banjarbaru dalam pertandingan persahabatan antara Paman Birin All Star melawan Pemkab HSU All Star di Lapangan dr. Murjani Banjarbaru pada Jumat (19/8) sore.

Laga ini digelar menandai pembukaan Turnamen Sepakbola Paman Birin Trofi V Tahun 2022 yang diikuti antar kelurahan se-Kota Banjarbaru untuk kategori usia diatas 40 Tahun.

Tim Paman Birin All Star yang dipimpin Paman Birin ini diperkuat pimpinan Forkopimda Kalsel. Seperti Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor dan Danlanal Banjarmasin.

Sementara Pemkab HSU All Star diperkuat Bupati HSU Husairi Abdi, Pj. Sekda Zakly Aswan serta para pimpinan Forkopimda Kabupaten HSU seperti Dandim 1001/HSU-Balangan, Kapolres HSU dan pejabat di lingkup Pemkab HSU.

Penampilan Paman Birin di lapangan menjadi daya tarik warga Banjarbaru untuk melihat dari dekat.

Setiap kali Paman Birin mengocek bola maupun menerima operan, sorak-sorai penoton terus berdatangan memberi semangat.

Ditambah lagi dukungan para suporter dari para pegawai lingkup Pemprov Kalsel, tim Paman Birin All Star mampu unggul dengan skor 3-0. Dari 3 gol itu, Paman Birin mampu mencetak 1 gol lewat tendangan keras mendatar ke sisi kanan gawang Pemkab HSU.

Pada babak kedua, Paman Birin All Star mampu mencetak 2 gol lagi. Dimana, 1 gol di babak kedua ini adalah andil dari Paman Birin yang tetap tampil prima serta lewat tendangan kerasnya dari sisi kiri mengarah ke gawang Pemkab HSU dan terjadilah gol.

Pun ketinggalan 5-0, Pemkab HSU All Star mampu mencetak 1 gol hiburan hingga skor akhir 5-1 untuk kemenangan Paman Birin All Star.

Usai laga Paman Birin menyampaikan, laga persahabatan sebagai pembukaan Paman Birin Tropy V ini bertujuan mempererat silaturahmi dengan Pemkab HSU.

Paman Birin juga menyebut, dengan berolahraga dan bergembira, akan membuat tubuh selalu bugar dan sehat.

Sementara pada pembukaan turnamen Paman Birin Trofi V 2022, Paman Birin berpesan untuk selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas.

Sementara itu, Ketua Panitia Paman Birin Trofi V Rendy Hidayat menyampaikan, turnamen untuk kategori U-40 ini mempertandingkan kesebelasan antar kelurahan se-Banjarbaru yang diikuti 16 kesebelasan.

“Alhamdulilah, pasca pandemi Covid-19 turnamen U-40 bisa berjalan dan semoga bisa menjadikan hiburan bagi warga Banjarbaru dan banua,” ujar Dayat, sapaan akrabnya.

Dayat pun menyampaikan terimakasih atas dukungan dan perhatian Paman Birin, turnamen ini bisa digelar.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Paman Birin berkat dukungan penuh terselenggaranya Paman Birin Trofi V 2022 ini. Sekali lagi terimakasih Paman Birin,” kata Dayat.

Turnamen ini akan digelar mulai 19 Agustus dan berakhir pada 3 September 2022. (vio/mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here