Jejakbanua.com, Banjar – Konser Semarak Kemerdekaan 2022 yang mendatangkan musisi dan da’i kondang H. Rhoma Irama dalam rangkaian Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke-72 menyisahkan banyak cerita yang menggembirakan.

Konser yang digelar di Kiram Park pada Minggu (14/8) itu, Bang Haji, sapaan sang raja dangdut ini, merasa terkesan dengan sambutan dan kehadiran warga banua yang membludak menyaksikan penampilannya.

Tak hanya itu, Bang Haji merasa tersanjung dengan perlakukan Paman Birin, Gubernur Kalsel yang secara khusus mengundangnya.

Terlebih lagi, sebut Bang Haji, namanya diabadikan menjadi nama panggung di Kiram Park yang terletak di Kabupaten Banjar ini.

“Saya dan Soneta Grup terimakasih atas sambutan warga Kalsel. Saya juga merasa tersanjung dengan diabadikan nama saya menjadi nama panggung di Kiram Park,” sebut Bang Haji.

Bagi Bang Haji, diabadikannya nama dirinya menjadi nama panggung Rhoma Irama di Kiram Park Banjar adalah suatu penghargaan dan kebanggaan dirinya dan Soneta Grup.

Bagi Bang Haji di Indonesia baru ada di Kalsel yang mengabadikan namanya untuk dapat dikenang warga.

Pun pernah ada yg mengabadikan dirinya sebelumnya justru di museum di Amerika Serikat sebagai Raja Dangdut Indonesia.

“Terimakasih Gubernur Paman Birin. Semoga Panggung Rhoma Irama ini bermafaat sebagai tempat hiburan rakyat dan juga panggung syiar Islam,” kata Bang Haji.

Tak hanya terkesan dan tersanjung, Bang Haji juga merasa terhormat, nantinya Panggung Rhoma Irama akan dijadikan pusat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX pada bulan Oktober mendatang.

“Masya Allah, saya merasa terhormat ternyata panggung besar ini akan menjadi pusat pelaksanaan MTQ Nasional XXIX. Semoga mendapat ridho Allah SWT dan berkah bagi Kalsel dan Indonesia,” doa Bang Haji.

Sementara itu, Paman Birin menyampaikan, dipilihnya nama Rhoma Irama sebagai nama panggung di Kiram Park itu karena sosok raja dangdut dan da’i ini adalah legenda musik di Indonesia dan dicintai semua kalangan.

“Bang Haji Rhoma Irama ini adalah legenda musik dangdut Indonesia. Selain musisi, beliau adalah da’i yang terus menyampaikan dakwah syiar Islam,” kata Paman Birin.

Selain itu juga, Paman Birin menyebut, pemberian nama panggung Rhoma Irama di Kiram Park ini lantaran sosok raja dangdut ini idolanya sejak kecil.

“Alhamdulilah, Bang Haji berkenan diabadikan namanya menjadi nama panggung di Kiram Park. Ini bentuk kecintaan dari sang idola dan warga banua,” terang Paman Birin. (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here